Deretan Air Terjun Paling Indah & Alami yang Berada di Islandia

Deretan Air Terjun Paling Indah & Alami yang Berada di Islandia

Deretan Air Terjun Paling Indah & Alami yang Berada di Islandia - Islandia (Ísland), yang secara resmi bernama Republik Islandia, adalah sebuah negara Nordik yang terletak di sebelah barat laut Eropa dan sebelah utara Samudera Atlantik, yang terdiri dari Pulau Islandia dan beberapa pulau kecil disekitarnya. Islandia terletak 300 kilometer di sebelah timur Greenland dan 1.000 kilometer dari Norwegia.  Islandia atau sering disebut Iceland adalah negara kaya dengan warisan budaya dan kecanggihan teknologinya. Selain itu, negara bersuhu dingin ini juga memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, seperti air terjun. Ada ratusan air terjun di seluruh penjuru Islandia yang jadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.
1. Gullfoss Waterfall
5 Air Terjun Paling Memesona di Islandia, Dikelilingi Alam Hijau
Gullfoss Waterfall terletak di Hvítá. Air terjun ini memiliki volume air terbesar di Eropa karena aliran sungai dan luncuran gletsernya terjadi di musim panas. Air terjun ini memiliki pemandangan yang sangat memesona, baik saat musim dingin ataupun di musim panas. Saat musim dingin, kamu akan melihat semua air membeku dan dikelilingi oleh salju. Sejauh mata memandang hanya ada hamparan salju dan air beku, deh.
2. Glymur Waterfall
5 Air Terjun Paling Memesona di Islandia, Dikelilingi Alam Hijau
Glymur Waterfall adalah air terjun setinggi 650 kaki dan jadi yang tertinggi kedua di Islandia. Kalau dilihat, kamu bisa menikmati tiga aliran air terjun dengan volume air yang tidak terlalu deras. Untuk dapat menikmati pemandangan Glymur Waterfall, kamu harus mendaki terlebih dahulu. Meskipun harus berusaha terlebih dulu, rasa lelahmu akan terobati dengan indahnya Glymur Waterfall.
3. Dynjandi Waterfall
5 Air Terjun Paling Memesona di Islandia, Dikelilingi Alam Hijau
Dynjandi Waterfall atau juga di sebut permata dari Westfjords merupakan air terjun terbesar di Westfjords dan di kenal sebagai yang paling indah. Pada Dynjandi Waterfall memiliki tujuh tingkatan dengan total ketinggian sekitar 200 meter. Saat di lihat dari jauh, tempat ini memiliki pemandangan yang menawan. Sebab, air terjun ini di kelilingi berbagai bunga berwarna-warni yang menambah keindahan. Cocok banget di buat tempat untuk menyegarkan pikiran.
4. Skógafoss Waterfall
5 Air Terjun Paling Memesona di Islandia, Dikelilingi Alam Hijau
Air terjun selanjutnya yang tidak boleh di lewatkan oleh kebanyakan wisatawan adalah Skógafoss Waterfall di sekitar Skóga Lake. Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 60 meter dan bisa di lihat langsung dari jalanan sekitar. Dengan tanah datar di bawah air terjun, hal itu memudahkan wisatawan untuk berjalan mendekat ke sumber air terjun. Pada musim panas, tempat ini di jadikan lokasi favorit untuk para pemancing.
5. Stjórnarfoss Waterfall
5 Air Terjun Paling Memesona di Islandia, Dikelilingi Alam Hijau
Stjórnarfoss waterfall salah satu air terjun tersembunyi di Islandia dengan ukuran kecil, namun memiliki pemandangan yang sangat indah. Air terjun ini punya dua tingkatan dengan ketinggian mencapai 15 meter saja. Selain itu, tanah yang berada di bawah air terjun ini juga sangat datar. Biasanya, air terjun ini di gunakan oleh wisatawan sebagai lokasi berkemah sepanjang malam. Seluruh destinasi air terjun yang ada di Islandia memang sangat memesona. Tentu saja dengan pemandangan alamnya yang indah membuat para wisatawan semakin betah singgah. Mana air terjun yang ingin kalian kunjungi, nih? Orang pertama yang tinggal di Islandia adalah para biarawan Irlandia yang datang pada awal abad ke-9. Pada pertengahan abad ke-9, bangsa Viking  bermigrasi dan tinggal di Islandia. Viking pertama yang tinggal di Islandia adalah Flóki Vilgerðarson. Dialah yang memberi Islandia nama seperti sekarang. Ingólfur Arnarson, seorang kepala suku dari Norwegia, tinggal dan menetap di barat daya Islandia dan mendirikan kota bernama Reykjavik. Sekitar tahun 930-an, para penguasa Islandia mulai menulis konstitusi negara mereka. Mereka membentuk Althing, sejenis parlemen yang berkantor pusat di kota Þingvellir. Islandia dapat di katakan sebagai negara bersistem demokrasi tertua yang masih bertahan sampai sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *