Berikut Lima Museum Keren yang Ada di Kopenhagen-Denmark

Berikut Lima Museum Keren yang Ada di Kopenhagen-Denmark

Berikut Lima Museum Keren yang Ada di Kopenhagen-Denmark - Museum adalah  institusi permanen, nirlaba, melayani kebutuhan publik, dengan sifat terbuka, dengan cara melakukan usaha pengoleksian, mengkonservasi, meriset, mengomunikasikan, dan memamerkan benda nyata kepada masyarakat untuk kebutuhan studi, pendidikan, dan kesenangan. Keberadaan museum sangat penting karena memiliki tanggung jawab dan fungsi untuk melestarikan, membina, sekaligus mengembangkan budaya masyarakat baik yang berwujud maupun yang tidak berwujud. Museum adalah salah satu destinasi wisata yang menyenangkan, terutama jika bosan dengan tempat-tempat wisata mainstream seperti pusat perbelanjaan atau wisata alam yang padat turis. Salah satu kota yang memiliki banyak pilihan museum adalah Kopenhagen. Ibu kota Denmark ini tampak serius dalam memberikan akomodasi bagi para seniman dan pencinta museum. Apa saja museum keren yang bisa dikunjungi di Kopenhagen? Berikut rekomendasinya!
1. Louisiana Museum of Modern Art
Keren dan Mengedukasi, 5 Rekomendasi Museum di Kopenhagen-Denmark
Louisiana Museum of Modern Art menjadi rumah bagi karya seni modern, terutama lukisan dan patung. Karya seni yang disimpan di sini tertanda mulai dari tahun 1945 hingga saat ini. Jumlah koleksi yang ada di Lousiana Museum of Modern Art adalah salah satu yang terbesar di Skandinavia dengan total koleksi sekitar 4 ribu buah karya seni. Daya tarik museum selain pada karya seni yang dipamerkan terletak pada konsep bangunan museum itu sendiri. Desain semi terbuka yang membuat museum memiliki akses ke berbagai panorama sekitar seperti pantai, taman, dan hutan menjadikan museum ini ramai pengunjung setiap tahunnya.
2. Museum of Copenhagen
Keren dan Mengedukasi, 5 Rekomendasi Museum di Kopenhagen-Denmark
Salah satu museum yang wajib di kunjungi jika berada di Kopenhagen adalah Museum of Copenhagen. Sesuai dengan namanya, museum ini berfokus pada segala detail tentang Kopenhagen, seperti sejarah dan tempat-tempat penting di ibu kota Denmark tersebut. Terdapat model interaktif yang memberikan gambaran tentang keseluruhan kota yang menarik untuk disimak. Di butuhkan sekitar 1,5 jam untuk menyelesaikan seluruh tour di museum ini.
3. Copenhagen Contemporary
Keren dan Mengedukasi, 5 Rekomendasi Museum di Kopenhagen-Denmark
Copenhagen Contemporary (CC) adalah museum yang menjadi pusat seni kontemporer di Denmark. Terdapat berbagai jenis seni kontemporer yang di pamerkan di sini, seperti seni instalasi, seni pertunjukan, dan monumental video works. Pengunjung dapat menikmati segala jenis seni yang di pamerkan di sini dan mendapatkan pengalaman baru yang seru. Jadi, jangan lupa untuk memasukkan Kopenhagen Contemporary ke wishlist destinasi wisata!
4. The Medical Museion
Keren dan Mengedukasi, 5 Rekomendasi Museum di Kopenhagen-Denmark
The Medical Museion adalah museum khusus dunia kedokteran manusia. Banyak mahasiswa kedokteran datang ke sini untuk mempelajari tentang anatomi tubuh manusia. Di museum ini, pengunjung juga dapat melihat sejarah perkembangan kedokteran, seperti penemuan anestesi, operasi, radiografi, dan sejenisnya. Bisa wisata sekaligus belajar kedokteran, nih!
5. Thorvaldsens Museum
Keren dan Mengedukasi, 5 Rekomendasi Museum di Kopenhagen-Denmark
Thorvaldsens Museum resmi di buka untuk umum pada tahun 1848 dan merupakan museum pertama di Denmark. Museum ini menyimpan koleksi seni, terutama patung, hasil karya pemahat terkenal Denmark, Bertel Thorvaldsen. Selain karya-karya kelas dunia, pengunjung juga dapat menikmati arsitektur bangunan berkelas yang ada di museum ini. Di jamin, berkunjung ke tempat ini akan membawa pengalaman yang tak terlupakan. Kopenhagen menawarkan berbagai museum menarik yang sayang kalau di lewatkan begitu saja. Berkunjung ke museum-museum tersebut dapat menjadi alternatif wisata yang menyenangkan sekaligus pengalaman baru yang tidak terlupakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *