Berikut Lima Destinasi yang Paling Populer di Gdansk Polandia

Berikut Lima Destinasi yang Paling Populer di Gdansk Polandia

Berikut Lima Destinasi yang Paling Populer di Gdansk Polandia - Gdańsk adalah kota pelabuhan terbesar di Polandia dan ibu kota provinsi Pomorskie. Kota ini merupakan satu dari sebagian kecil kota di Polandia yang memiliki objek wisata pantai dan laut. Bicara soal Gdansk, tentunya kamu semua pasti mengarah ke klub yang sekarang di bela pemain muda timnas Indonesia, Witan Sulaeman. Ya, Lechia Gdansk merupakan sebuah klub sepakbola yang bermarkas di Gdanks , sebuah kota pelabuhan terbesar di Polandia dan menjadi ibukota provinsi Pomorskie. Gdansk memang terkenal sebagai salah satu daerah yang memiliki banyak objek wisata menarik di Polandia. Kota yang sangat kental akan nuansa sejarahnya ini juga memiliki tata kota yang rapi dan apik. Sehingga tak mengherankan jika Gdansk menjadi salah satu kota yang paling sering di kunjungi wisatawan di negara tersebut. Berikut ini merupakan lima destinasi yang paling populer di Gdansk. Bisa masuk itinerary-mu ketika berlibur ke Polandia!
1. Green Gate
5 Destinasi Menarik di Gdansk-Polandia, Kota Milik Klub Witan Sulaeman
Menjadi salah satu bangunan yang paling ikonik di Gdansk, Green Gate selalu ramai di kunjungi ribuan wisatawan dari seluruh dunia setiap harinya. Monumen ini juga merupakan spot foto yang paling Instagramable karena arsitektur bangunannya yang bergaya abad pertengahan. Di bangun pada tahun 1560, Green Gate menjadi pintu masuk atau gerbang utama yang terbesar di Gdansk. Pada tahun 1945, bangunan ini pernah mengalami kerusakan akibat kebakaran hingga akhirnya di rekonstruksi kembali pada tahun 1992 dan hasilnya seperti sekarang ini.
2. Long Market
5 Destinasi Menarik di Gdansk-Polandia, Kota Milik Klub Witan Sulaeman
Jika berlibur ke suatu tempat, seperti kurang rasanya jika tak berbelanja oleh-oleh khas daerah tersebut. Nah, jika kamu berkunjung ke Gdansk, jangan pernah lupa untuk mengunjungi Long Market atau Pasar Panjang yang masih terletak di kawasan Green Gate, tepatnya di antara Green Gate dan Town Hall. Kamu bisa berbelanja berbagai souvenir maupun pernak-pernik khas Polandia di pasar yang ada di pinggiran jalan sepanjang 200 meter itu. Hal lainnya yang dapat kamu temui di Long Market adalah air mancur yang biasa di sebut Neptune Fountain yang selalu di penuhi pengunjung untuk berburu foto.
3. The Museum of Second World War
5 Destinasi Menarik di Gdansk-Polandia, Kota Milik Klub Witan Sulaeman
Sesuai namanya saja, The Museum of Second World War berisi koleksi-koleksi yang berhubungan tentang Polandia pada Perang Dunia II. Jika berkunjung ke museum yang baru di buka pada 23 Maret 2017 ini, kamu di wajibkan untuk membeli audio guide yang berfungsi sebagai pemandu saat berkeliling di dalam museum. Bentuk bangunan museum yang unik ini di rancang oleh studio arsitektur Kwadrat yang berbasis di Gdynia. Mereka berhasil memenangkan sayembara yang di adakan oleh Perdana Menteri Polandia kala itu, Donald Tusk. Museum ini sendiri berdiri pada lahan seluas 2,5 hektar dan bangunan yang unik tersebut mencakup sekitar 23.000 meter persegi.
4. European Solidarity Centre
5 Destinasi Menarik di Gdansk-Polandia, Kota Milik Klub Witan Sulaeman
European Solidarity Centre merupakan sebuah museum dan perpustakaan yang bisa memberikan para pengunjung pemahaman tentang bagaimana Polandia mendapatkan kemerdekaannya pada 11 November 1918. Sama seperti di Museum Perang Dunia Kedua. Pengunjung di berikan audio guide yang akan menjelaskan tentang koleksi-koleksi yang ada di dalamnya. Konstruksi European Solidarity Centre di mulai pada tahun 2010, di mana pembangunannya menghabiskan dana sekitar 38 juta euro atau setara Rp635 miliar yang kala itu di biayai oleh pemerintah Polandia serta bantuan dari Uni Eropa.
5. National Maritime Museum
5 Destinasi Menarik di Gdansk-Polandia, Kota Milik Klub Witan Sulaeman
National Maritime Museum di dirikan pada tanggal 1 Januari 1962 yang di gunakan sebagai tempat meneliti, mengumpulkan, dan melestarikan artefak yang menyangkut tentang transportasi kapal, perdagangan internasional, serta pengetahuan tentang ilmu kemaritiman Polandia. Museum yang pertama kali di dirikan di Gdansk Crane ini sendiri sering berpindah-pindah tempat, hingga menemukan sebuah gedung bekas kolonial yang berlokasi di tepi sungai Motlawa, Gdansk dan bertahan sampai sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *