Berikut Direktur yang Paling Disegani Dalam Dunia Sepak Bola di Eropa

Berikut Direktur yang Paling Disegani Dalam Dunia Sepak Bola di Eropa

Berikut Direktur yang Paling Disegani Dalam Dunia Sepak Bola di Eropa -Direktur olahraga atau direktur sepak bola sejatinya adalah kata yang asing bagi pencinta Premier League. Namun, bagi penggemar klub sepak bola asal Eropa daratan kata itu bukan sesuatu yang baru. Dalam beberapa tahun terakhir, istilah direktur olahraga mulai terdengar di daratan Inggris. Sesuatu yang tidak lazim apabila membahas sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Lantas, apa sih, sebenarnya tugas seorang direktur olahraga? Apa yang membedakan mereka dengan manajer di Inggris? Tenang, Kami akan menjelaskan peran direktur olahraga secara sederhana. Pada masa lalu, di klub Inggris hanya terdapat dua jabatan penting, manajer dan eksekutif. Keduanya memiliki simbiosis mutualisme terkait pekerjaan di dalam maupun luar lapangan. Peran direktur sepak bola di klub mana pun sangat penting, terutama di era modern. Mereka adalah tokoh utama yang mengawasi semua urusan Poker77 Online di belakang layar seperti transfer, pemasaran, dan public relations. Direktur juga bertindak sebagai mediator antara manajer tim dan manajemen. Tidak hanya itu mereka pun mengawasi talenta muda. Pekerjaan di luar lapangan ini sering diabaikan tetapi terbukti penting bagi tim mana pun yang ingin mencapai kesuksesan.
1. Luis Campos
5 Direktur Sepak Bola Paling Dihormati di Eropa, Siapa Saja?
Luis Campos adalah seorang jenius dalam hal mengidentifikasi talenta muda. Sebelum bertugas di AS Monaco, Campos telah bekerja dengan beberapa klub top, termasuk Real Madrid bersama Jose Mournho. Pengaruhnya yang paling diingat terjadi saat AS Monaco menjuarai Ligue 1 pada musim 2016/17 menyisihkan PSG. Selama menjadi Direktur Sepak Bola AS Monaco dia berhasil menemukan banyak talenta emas seperti Kylian Mbappe, Thomas Lemar, Anthony Martial, Bernardo Silva dan banyak lagi.Sejak pindah ke Lille, dia juga memberikan efek yang sama. Nicolas Pepe, Gabriel dan Victor Osimhen adalah beberapa talenta terbaru yang diproduksi dan dijual Lille untuk dapatkan keuntungan besar.
2. Txiki Begiristain
5 Direktur Sepak Bola Paling Dihormati di Eropa, Siapa Saja?
Keberhasilan Manchester City  dalam satu dekade terakhir dapat dikaitkan dengan pemilik baru mereka. Mereka telah menginvestasikan sejumlah besar uang ke klub. Namun, uang itu telah dibelanjakan dengan cerdas untuk mendapatkan pemain-pemain bintang berkelas yang memberikan dampak signifikan. Orang di balik layar yang bertanggung jawab atas kesuksesan itu adalah direktur sepak bola Txiki Begiristain. Dia telah memainkan peran penting dalam membawa Pep Guardiola dan merekrut pemain top untuk klub. Dia juga bagian dari era sepak bola tiki taka FC Barcelona.
3. Ralf Rangnick
5 Direktur Sepak Bola Paling Dihormati di Eropa, Siapa Saja?
Ralf Rangnick adalah salah satu direktur sepak bola paling di cari di Eropa. Dia adalah salah satu kandidat untuk mendapatkan posisi di Manchester United sebelum klub mengumumkan John Murtough. Pekerjaan Ralf dengan RB Leipzig sangatlah fantastis. Kemajuan klub yang sangat eksplosif dan menjadi salah satu klub papan atas Bundesliga sebagian besar di sebabkan oleh pekerjaan di belakang layar, di mana Ralf telah membawa dan menjual talenta seperti Sadio Mane, Joshua Kimmich dan Naby Keita. Dia juga yang bertanggung jawab membawa Julian Nagelsmann sebagai pelatih setelah Ralph Hasenhuttle meninggalkan klub.
4. Monchi
5 Direktur Sepak Bola Paling Dihormati di Eropa, Siapa Saja?
Ramon Rodriguez Verdejo, yang di kenal sebagai Monchi, adalah salah satu direktur sepak bola paling terkenal di Eropa. Karyanya di Sevilla selama dua periode tak ternilai harganya. Sebelum kedatangannya pada tahun 2000, Sevilla belum memenangkan satu trofi pun sejak 1948, tetapi mereka sekarang memiliki 10 gelar dalam 21 tahun. Terutama, 6 gelar Liga Europa. Pendekatan Monchi terhadap penggunaan Big Data, teknologi modern, dan kecerdasan buatan telah merevolusi cara kerjanya. Selain mengidentifikasi talenta muda, menjual pemain dengan keuntungan yang layak, ia juga terus menjaga fondasi dan identitas sepak bola klub tetap utuh.
5. Giuseppe Marotta
5 Direktur Sepak Bola Paling Dihormati di Eropa, Siapa Saja?
Juventus dalam beberapa tahun terakhir di kenal efisien dan untung karena mendatangkan pemain seperti Andrea Pirlo, Paul Pogba, Aaron Ramsey, Sami Khedira dan lainnya secara gratis. Marotta juga mendatangkan pemain luar biasa seperti Patrice Evra, Arturo Vidal dan Dani Alves dengan biaya murah. Dia mengawasi kebangkitan Juventus dari jatuh ke Serie B dan mendominasi Serie A untuk dekade berikutnya. Selain perekrutan pemain, penunjukan manajerialnya juga berhasil. Pria 63 tahun itu menunjuk Antonio Conte dan kemudian Maximiliano Allegri yang di nilai sukses. Kini dia menjabat sebagai CEO olahraga di Inter Milan, dan dia pun berhasil memberikan dampak instan dengan membawa Inter Milan meraih Scudetto untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir. Di era sepak bola modern, peran seorang Direktur Sepak Bola sangatlah vital. Tidak semua klub menggunakan jabatan ini, namun posisi ini terbukti mampu meningkatkan kualitas sebuah klub. Yang terbaru, Paolo Maldini berhasil mengembalikan kebesaran AC Milan dan akan tampil di Liga Champions musim depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *