Berbagai Destinasi Wisata Alam yang Sangat Menawan di Ganja

Berbagai Destinasi Wisata Alam yang Sangat Menawan di Ganja

Berbagai Destinasi Wisata Alam yang Sangat Menawan di Ganja - Republik Azerbaijan adalah sebuah negara di Kaukasus di persimpangan Eropa dan Asia Barat Daya. Ia berbatasan dengan Rusia di sebelah utara, Georgia dan Armenia di barat, dan Iran di selatan. Menjadi kota terbesar kedua di Azerbaijan, Ganja atau jika dalam bahasa Azerbaijan ditulis "Ganca" berjarak sekitar 300 kilometer barat daya ibukota Baku. Azerbaijan adalah negara sekuler dan telah menjadi anggota dari Dewan Eropa sejak 2001. Mayoritas populasi adalah Muslim Syiah dan turunan Turki barat, dikenal sebagai  Azerbaijani, atau singkatnya Azeri. Kota tersebut sangat mudah diakses karena memiliki bandara internasional sendiri yang bisa kamu akses dari Moscow ataupun Istanbul. Tak ketinggalan, Ganja memiliki berbagai destinasi wisata sejarah maupun alam yang sangat menawan, yang juga menjadi daya tarik utama kota dengan luas wilayah 110 kilometer persegi ini. Apa saja yang menarik dari kota Ganja? Berikut daftarnya.
1. Imamzadeh Mausoleum
5 Destinasi Wisata Terbaik di Ganja, Kota Keren di Azerbaijan!
Imamzadeh Mausoleum yang terletak tujuh kilometer di utara pusat kota Ganja merupakan sebuah komplek pemakaman dari salah satu putra Muhammad al-Baqir, yang merupakan Imam kelima Muslim Syiah. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisatanya religi teramai yang ada di Azerbaijan. Di dalam Mausoleum ini juga terdapat sebuah masjid kecil dengan tiga menara yang memiliki arsitektur indah. Kubah dari masjid tersebut dihiasi dengan elemen bunga serta gambar burung merak yang berkarakter simbolis. Selain itu, batu-bata merah dengan ubin berwarna biru membuat tampilan dari Imamzadeh Mausoleum terlihat lebih cantik dari luar.
2. Nizami Ganjavi Mausoleum
5 Destinasi Wisata Terbaik di Ganja, Kota Keren di Azerbaijan!
Di bangun untunk menghormati penyair legendaris Persia abad ke-12, yaitu Nizami Ganjavi, Mausoleum ini terbilang baru karena di bangun pada tahun 1947, namun karena bangunannya yang runtuh, padah tahun 1991 Nizam Ganjavi Mausoleum di bangun ulang sesuai bentuk aslinya setelah Azerbaijan mendapatkan kemerdekaannya dari Uni Soviet. Mausoleum ini berbentuk monumen tabung yang berdiri dan di kelilingi oleh taman yang luas. Di sudut-sudut nya ada beberapa patung logam yang menggambarkan puisi-puisi cantik karya Nizami Ganjavi. Bangunan yang di rancang oleh Farman Imamguliyev dan seniman patung Gorkmaz Sudjaddinov ini di buat dari blok granit berkualitas tinggi yang di impor langsung dari Ukraina.
3. Ganja Heydar Aliyev Park
5 Destinasi Wisata Terbaik di Ganja, Kota Keren di Azerbaijan!
Pada tahun 1979, Taman yang biasa di sebut sebagai Taman Kenangan ini dahulunya. Merupakan sebuah lahan tandus yang kemudian di tanami pohon untuk pertama kalinya oleh sekelompok penduduk kota Ganja. Taman itu mulai di sebut sebagai "Heydar Aliyev Park" setelah mendiang presiden Azerbaijan, Haidar Aliyev mengunjunginya pada tahun 1980. Taman ini sendiri merupakan taman kota terbesar di Azerbaijan yang mencakup area seluas 450 hektar, termasuk amfiteater, lengkungan raksasa, museum seni modern, air mancur, hingga danau buatan yang di kelilingi pepohonan rindang. Komplek taman ini resmi di buka untuk umum pada tahun 2014.
4. Khan's Garden
5 Destinasi Wisata Terbaik di Ganja, Kota Keren di Azerbaijan!
Nama taman ini terinspirasi dari Javad Khan, yang merupakan seorang khan terakhir atau pemimpin Ganja dari tahun 1786 hingga 1804, yang merupakan keturunan Dinasti Qajar. Namun, taman tersebut sebenaranya sudah di bangun lebih dulu oleh panglima perang Turki, Serdar Ferhad Pasha pada tahun 1588. Taman tersebut pernah berubah nama menjadi taman Sardar, setelah Uni Soviet menduduki Azerbaijan sekitar tahun 1847. Namun, setelah Azerbaijan meraih kemerdekaannya kembali, taman ini kemudian di rekonstruksi ulang dan namanya di kembalikan menjadi seperti semula.
5. Maralgol
5 Destinasi Wisata Terbaik di Ganja, Kota Keren di Azerbaijan!
Maralgol merupakan sebuah danau yang berada di ketinggian 1.910 mdpl, di lereng Gunung Murovdag yang ada di wilayah barat Azerbaijan. Danau yang memiliki luas 23 hektar dengan kedalaman mencapai 60 meter ini merupakan salah satu destinasi wisata alam terbaik di Ganja. Danau yang terbentuk akibat gempa bumi (danau tektonik) ini memiliki air berwarna biru kehijauan, yang juga terhubung dengan danau Goygol lewat Sungai Akhsu. danau ini di kelilingi oleh hutan yang lebat, yang menjadikannya selalu di kunjungi wisatawan yang gemar hiking dan camping.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *