Belanda Juga Memiliki Kastil Dengan Arsitektur yang Unik Lho

Belanda Juga Memiliki Kastil Dengan Arsitektur yang Unik Lho

Belanda Juga Memiliki Kastil Dengan Arsitektur yang Unik Lho - Puri atau  kastel adalah jenis bangunan pertahanan Abad Pertengahan yang kebanyakan didirikan oleh raja-raja atau kaum bangsawan dan tarekat-tarekat militer. Kendati masih memperdebatkan cakupan makna puri, para ahli lazimnya mengartikan puri sebagai benteng tempat tinggal pribadi seorang penguasa atau bangsawan. Kendati ada banyak kesamaan, puri sesungguhnya berbeda dengan istana, benteng, maupun permukiman berbenteng. Puri berbeda dengan istana karena istana tidak berbenteng. Pada Puri berbeda dengan benteng  karena tidak semua benteng adalah tempat tinggal pribadi seorang penguasa atau bangsawan. Dan Puri berbeda dari permukiman berbenteng karena permukiman berbenteng adalah lingkungan pertahanan untuk umum. Bentuk puri sangat beragam, demikian pula unsur-unsur penunjang pertahanan puri. Beberapa unsur penunjang pertahanan yang lazim terdapat di puri adalah tembok alang, celah panah, dan pintu kerek. Belanda adalah salah satu negara yang mempunyai kastil yang mengagumkan dari beberapa negara Eropa. Kastil di negara ini dibangun Poker77 Online begitu megah dengan arsitektur yang sangat mengesankan. Biasanya, kastil juga dikelilingi oleh pemandangan yang tak kalah menakjubkan. Pemandangan ini bisa juga berupa pepohonan rindang, kolam yang besar, hingga taman.
1. Kasteel De Haar
5 Kastil Memukau di Belanda dengan Arsitektur Menarik!  
Kasteel De Haar merupakan kastil paling terkenal di provinsi Utrecht. Kastil yang di rancang oleh arsitek Belanda terkenal yang bernama Pierre Cuyper ini sudah ada sejak abad ke-19. Namun, sebuah benteng telah berdiri di atas fondasinya setidaknya sejak tahun 1391. Kastil ini tampak begitu megah dengan sebuah kolam besar di sekitarnya yang di kelilingi oleh pepohonan yang rindang.
2. Muiderslot
5 Kastil Memukau di Belanda dengan Arsitektur Menarik!  
Muiderslot menurut sumber sejarah pada awalnya di bangun oleh Count Floris V pada akhir abad ke-12. Meskipun begitu, kastil ini tetap berdiri kokoh seakan tak lekang oleh waktu. Kastil ini sempat berpindah ke beberapa keluarga dan pernah di miliki oleh penyair dan sejarawan Belanda terkenal yang bernama P.C. Hooft. Kastil Muiderslot di kelilingi oleh sebuah kolam dan di sekitar kastil juga mempunyai pemandangan yang tak kalah memukau.
3. Kasteel van Breda
5 Kastil Memukau di Belanda dengan Arsitektur Menarik!  
Kasteel van Breda merupakan sebuah kastil yang berdiri di pusat Breda sejak abad ke-12. Kastil ini di dominasi dengan warna bata yang mengesankan. Di depan kastil juga mempunyai halaman yang sangat luas yang di kelilingi oleh pepohonan yang rindang.
4. Vesting Bourtange
5 Kastil Memukau di Belanda dengan Arsitektur Menarik!  
Vesting Bourtange merupakan benteng berbentuk bintang yang terletak di provinsi Groningen. Tempat ini di dirikan oleh tentara William of Orange selama Perang Delapan Puluh Tahun yang mempunyai tujuan sebagai blokade antara Belanda dan Jerman. Terdapat benteng runcing yang di buat untuk menangkis tembakan meriam. Tempat ini terlihat begitu menakjubkan dengan bentuk bintang yang sempurna.
5. Kasteel Huis Bergh
5 Kastil Memukau di Belanda dengan Arsitektur Menarik!  
Kasteel Huis Bergh merupakan salah satu kastil terbesar di wilayah Benelux. Kastil yang sudah ada sejak abad ke-13 ini secara bertahap berkembang hingga Pemberontakan Belanda pada abad ke-18 saat hampir di hancurkan oleh konflik kekerasan yang melanda Belanda. Selain arsitekturnya yang megah, kastil ini juga terkenal dengan koleksi seninya yang menakjubkan yang memamerkan beragan artefak Abad Pertengahan dan lukisan Renaisans Italia awal. Puri tersebar di berbagai belahan dunia, terutama di Eropa seperti Puri Windsor dan Asia seperti Puri Nagoya yang dibangun pada zaman Edo. Puri sudah ada sejak masa Abad Pertengahan. Pada saat itu hingga nyaris semilenium kemudian, puri digunakan sebagai dasar pertahanan militer. Puri mulai berkembang di Eropa Barat sejak abad ke-9; di ikuti oleh pembangunan parit di sekitarnya di Prancis pada abad ke-10. Seiring perkembangannya, terdapat beberapa puri yang tidak disebut sbagai puri pada namanya, namun merupakan sebuah puri seperti Menara London.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *