Beberapa Rekomendasi Omah Penginapan Bernuansa Jawa

Beberapa Rekomendasi Omah Penginapan Bernuansa Jawa

Beberapa Rekomendasi Omah Penginapan Bernuansa Jawa - Kota Yogyakarta adalah ibu kota dan pusat pemerintahan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Kota Yogyakarta adalah kediaman bagi Sultan Hamengkubuwana dan Adipati Paku Alam. Yogyakarta memiliki beragam keistimewaan di bidang pariwisatanya. Tak heran kota ini ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun asing pada musim liburan. Kota Yogyakarta merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia dan kota terbesar keempat di wilayah Pulau Jawa bagian selatan menurut jumlah penduduk. Terdapat banyak objek wisata edukasi hingga wisata alam di kota istimewa ini. Tak hanya itu, berbagai penginapan yang nyaman pun tersedia. Bagi kamu yang ingin menginap dengan nuansa yang nyaman dan menenangkan, yuk, simak beberapa rekomendasi omah penginapan di bawah ini!
1. Omah Minggir
5 Omah Penginapan Bernuansa Tradisional Jawa, Nyaman dan Menenangkan!
Omah Minggir cocok menjadi tempat menginap buat kamu yang menginginkan nuansa pedesaan yang sejuk dan asri. Penginapan ini bergaya klasik yang menonjolkan desain bangunan tradisional Jawa. Penginapan yang berlokasi di Ngaranan, Sendangrejo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta terdapat tiga kamar yang dapat ditempati. Selain itu, Omah Minggir memiliki ruang baca, coffee corner, joglo, dan lain sebagainya. Untuk menginap di Omah Minggir kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp243 ribu per malam.
2. Omah Selaras 
5 Omah Penginapan Bernuansa Tradisional Jawa, Nyaman dan Menenangkan!
Berlokasi di Gang Menur KG1/732 A, Pilahan, Rejowinangun, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Omah Selaras menjadi penginapan yang pas untuk merasakan nuansa Jawa yang autentik. Penginapan ini akan membawa kamu bernostalgia ke masa lalu. Desain bangunan tradisional dan dekorasi antiknya semakin memberikan kesan nostalgic. Omah Selaras memiliki beberapa fasilitas seperti dua kamar, halaman yang luas, dapur, ruang tamu, dan lain sebagainya. Harga sewa penginapan ini dibanderol sebesar Rp1,5 juta untuk dua malam.
3. Omah Bumi
5 Omah Penginapan Bernuansa Tradisional Jawa, Nyaman dan Menenangkan!
Omah Bumi dapat menjadi alternatif penginapan keluarga ketika berlibur ke Yogyakarta. Lokasinya berjarak sekitar 4 km dari pusat kota, tepatnya di Jalan Golo No. 10 Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sesuai dengan namanya, penginapan ini di dominasi dengan warna-warna earth tone seperti abu-abu, coklat, dan krem. Sentuhan minimalis pada bangunannya membuat penginapan ini elegan dan nyaman. Tipe kamar yang di tawarkan yaitu room for 4 dan room for 6. Kamar-kamar tersebut dapat di sewa dengan harga sebesar Rp400 ribu hingga Rp600 ribu.
4. Omah Teras Bata Guesthouse 
5 Omah Penginapan Bernuansa Tradisional Jawa, Nyaman dan Menenangkan!
Omah Teras Bata Guesthouse merupakan penginapan yang bertema etnik Jawa. Sesuai dengan namanya, penginapan ini menonjolkan desain batu bata pada bangunannya. Fasilitas yang di sediakan juga beragam. Terdapat area taman yang luas, dapur, ruang tamu, teras, dan lain sebagainya. Omah Teras Bata Guesthouse memiliki dua jenis kamar yaitu north room dan south room. Harga sewa kamar-kamar tersebut cukup terjangkau yakni sebesar Rp250 ribu hingga Rp500 ribu. Ramah di kantong bukan?
5. Omah Lila
5 Omah Penginapan Bernuansa Tradisional Jawa, Nyaman dan Menenangkan!
Ingin merasakan pengalaman menginap yang memorable? Datang ke Omah Lila adalah pilihan yang tepat. Di sini kamu akan merasakan menginap dengan suasana alam yang kental. Lokasinya yang berada di daerah pedesaan membuat udara sekitarnya sejuk dan asri. Penginapan ini terdiri dari dua joglo dengan tiga kamar. Tiap kamar mengusung tema rustik. Untuk menginap di sini, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp400 ribu hingga Rp650 ribu per kamar, sedangkan jika ingin menyewa rumah secara keseluruhan perlu merogoh kocek sebesar Rp1,3 juta hingga Rp2 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *