Beberapa Destinasi Wisata Water Park Paling Populer di Dunia

Beberapa Destinasi Wisata Water Park Paling Populer di Dunia

Beberapa Destinasi Wisata Water Park Paling Populer di Dunia - Taman air (bahasa Inggris: water park) adalah sebuah taman bermain yang dikhususkan untuk melakukan permainan yang berhubungan dengan air. Water park dapat menjadi tempat liburan yang menyenangkan dan sekaligus seru. Sebuah taman air biasanya berisi kolam renang, seluncur air, sungai malas, kolam ombak, atau kolam anak, serta di lengkapi fasilitas pendukung seperti ruang bilas, kamar kecil, pujasera, dan tempat penyewaan ruangan. Terdapat beragam atraksi yang akan menguji adrenalin. Namun terdapat pula beberapa atraksi yang di peruntukkan untuk anak-anak. Water park ini juga dapat menjadi tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Ada beberapa taman air yang telah mendunia dan menjadi destinasi wisata untuk para pelancong dunia. Di mana sajakah water park tersebut? Berikut daftarnya.
1. World Water Park, Kanada
5 Water Park Paling Populer di Dunia, Bikin Liburan Makin Seru!
World Water Park adalah taman bermain yang berlokasi di Kanada. Taman ini  sebenarnya merupakan taman air dalam ruangan yang terletak di dalam West Edmonton Mall Alberta. Taman ini mempunyai luas yang mencapai lebih dari lima hektar dan menjadi rumah bagi kolam ombak dalam ruangan terbesar di dunia. Terdapat lebih dari 17 seluncuran air yang dapat di nikmati wahana air dan yang paling menarik perhatian adalah kereta luncur Thunderbolt dan seluncuran Aqualoop. Pengunjung juga dapat mencoba wahana air seperti selancar simulasi dan garis zip 138 meter yang melewati seluruh panjang gelombang kolam yang tentu sangat seru.
2. Tropical Islands, Jerman
5 Water Park Paling Populer di Dunia, Bikin Liburan Makin Seru!
Tropical Islands merupakan wahana air yang terletak di Jerman, tepatnya di Krausnick. Taman ini sebenarnya berupa pantai dalam ruangan buatan yang mempunyai hutan hujan dalam ruangan terbesar di dunia karena menampung lebih dari 50.000 tanaman. Tropical Islands di dirikan di dalam hanggar pesawat yang tidak digunakan. Tempat ini menjadi taman air dalam ruangan terbesar di dunia. Tropical Islands juga menampilkan pertunjukan akrobat udara dan wahana balon di atas taman.
3. Etnaland, Italia
5 Water Park Paling Populer di Dunia, Bikin Liburan Makin Seru!
Etnaland adalah wahana air yang terletak di Italia, tepatnya di Catania, Sisilia. Taman air ini merupakan tempat yang ideal untuk berwisata bersama keluarga. Etnaland mempunyai lebih dari 27 atraksi bertema darat dan air yang menakjubkan. Terdapat wahana menegangkan, seperti roller coaster dan wahana gelap yang dapat menguji adrenalin. Terdapat pula wahana air yang lebih terkenal di taman ini seperti Jungle Splash, jeram buaya, dan Naga Sungai Log Flume.
4. Aquatica, Amerika Serikat
5 Water Park Paling Populer di Dunia, Bikin Liburan Makin Seru!
Aquatica adalah taman air yang berada di Amerika Serikat, tepatnya di Florida. Florida memang menjadi lokasi yang tepat di sebut sebagai salah satu destinasi wisata di dunia untuk keluarga. Hal ini di sebabkan karena taman airnya yang populer di dunia. Pengunjung dapat menikmati seluncuran air dan dalam waktu bersamaan meluncur melewati lumba-lumba yang mengagumkan. Mereka juga berkesempatan untuk berinteraksi dengan hewan yang berada di taman laut. Beberapa wahana air yang terkenal di area ini adalah Breakaway Falls, Taumata Racer, ember pembuangan 500 galon, sungai malas, dan kolam ombak raksasa. Keseruan bersenang-senang di wahana ini membuat liburan makin berkesan dan tak terlupakan.
5. Blizzard Beach, Amerika Serikat
5 Water Park Paling Populer di Dunia, Bikin Liburan Makin Seru!
Blizzard Beach adalah taman bermain yang mempunyai wahana arung jeram terpanjang di dunia. Area taman ini menjadi bagian dari Taman Air Dunia Walt Disney Orlando yang berada di Florida. Terdapat banyak wahana yang mampu membuat jantung berdebar dengan kencang dan juga menguji adrenalin. Di wahana bermain ini terdapat seluncuran dengan panjang yang mencapai 120 kaki. Seluncuran ini terletak di celah gunung Gushmore yang dapat membuat pengunjung berteriak kencang dan seketika membuat stress menghilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *