Beberapa Destinasi Wisata Mexico City yang Menarik Untuk Dikunjungi

Beberapa Destinasi Wisata Mexico City yang Menarik Untuk Dikunjungi

Beberapa Destinasi Wisata Mexico City yang Menarik Untuk Dikunjungi - Meksiko memiliki banyak kota yang memadukan gaya arsitektur kolonial yang indah dan bangunan-bangunan modern yang berdiri berdampingan sehingga menciptakan nuansa yang unik. Selain itu, suasana kota yang semarak, kehidupan malam yang selalu ramai, terdapat banyak museum. Dan juga budaya yang beragam membuat banyak kota di Meksiko wajib masuk dalam daftar liburan Anda. Mexico City merupakan ibu kota sekaligus kota terbesar di negara Meksiko. Kota metropolitan ini juga menjadi kota penuh sejarah karena menjadi pusat dari peradaban suku Aztec sebelum diduduki oleh kolonialisme Spanyol pada awal abad ke-16. Selain terkenal sebagai kota metropolitan yang bersejarah, Mexico City juga sudah tak asing di telinga kebanyakan travelers. Hal itu karena kota ini memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.
1. Museo Nacional de Antropologia
Lagi di Meksiko? Mampir ke 5 Destinasi Wisata Mexico City ini, yuk!
Menjadi museum yang paling penting di antara banyak museum lainnya di Meksiko, Museo Nacional de Antropologia sangat menarik untuk dikunjungi. Museum ini di bangun untuk menampung dan memamerkan warisan arkeologis masyarakat Mesoamerika, dan menjelaskan tentang keragaman etnis negara saat ini. Beberapa koleksi yang mampu mencuri perhatian adalah batu matahari, patung kepala raksasa dari budaya Olmec, serta patung Teotihuacan monumental yang di dedikasikan untuk dewa air.
2. Chapultepec Castle
Lagi di Meksiko? Mampir ke 5 Destinasi Wisata Mexico City ini, yuk!
Chapultepec Castle terletak di atas Bukit Chapultepec di pusat kota Mexico City. Kastil yang sudah di bangun sejak abad ke-18 ini menyimpan keindahan tersendiri. Lokasinya yang berada di atas bukit membuat siapapun yang berkunjung ke sini bisa menikmati pemandangan kota yang spektakuler dari atas. Pada Februari 1939, Kastil ini di tetapkan sebagai Museum Sejarah Nasional dan menjadi situs sejarah yang di lindungi oleh pemerintah setempat. Kastil Chapultepec juga sering menjadi latar tempat banyak film terkenal, salah satunya Romeo dan Juliet karya William Shakespeare pada tahun 1996.
3. Basilica de Santa Maria de Guadalupe
Lagi di Meksiko? Mampir ke 5 Destinasi Wisata Mexico City ini, yuk!
Lebih di kenal sebagai La Villa de Guadalupe, kawasan ini menjadi landmark dari Mexico City dengan beberapa gereja tua, termasuk basilika dan beberapa bangunan bersejarah di sekitarnya. Untuk Basilica de Santa Maria de Guadalupe, bangunannya sudah di bangun sejak tahun 1709. Kawasan ini sendiri merupakan situs ziarah terpenting bagi umat beragama Katolik. Setiap tahunnya, jutaan orang selalu datang ke tempat ini, apalagi ketika bulan Desember. Akan ada acara keagamaan besar yang menjadi daya tarik tersendiri.
4. Palacio de Bellas Artes
Lagi di Meksiko? Mampir ke 5 Destinasi Wisata Mexico City ini, yuk!
Palacio de Bellas Artes adalah pusat budaya yang terkenal di Mexico City. Bangunannya yang bergaya neoklasik di bangun pada tahun 1932 oleh arsitek terkenal Meksiko, Federico Mariscal. Ini menjadi museum seni pertama yang di dedikasikan untuk karya-karya artistik seniman kota. Selain itu, Palacio de Bellas Artes juga sering di tunjuk sebagai tuan rumah bagi banyak acara penting macam festival musik, teater, sastra dan semua yang berhubungan dengan seni. Itu sebabnya, tempat ini sering di juluki sebagai "Katedral Seni dari Meksiko".
5. Zocalo
Lagi di Meksiko? Mampir ke 5 Destinasi Wisata Mexico City ini, yuk!
Zocalo merupakan nama dari alun-alun utama di Mexico City. Kawasan ini telah menjadi tempat berkumpulnya orang-orang Meksiko sejak zaman Aztec. Bangunan-bangunan bergaya abad pertengahan juga memperindah pemandangan dari alun-alun Zocalo. Setiap harinya, alun-alun ini selalu di penuhi banyak wisatawan yang datang. Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu temukan di tempat ini. Salah satunya adalah menonton pertunjukan tari tradisional suku Aztec yang di lakukan oleh para pengamen. Dengan banyaknya destinasi wisata yang ada di Meksiko City seperti di atas, tentunya wajib bagi kita untuk memasukan kota tersebut ke dalam wishlist ketika berlibur ke negara Meksiko. Jadi, kapan pergi ke sana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *