Beberapa Bangunan Bersejarah yang Menawan di Verona Italia

Beberapa Bangunan Bersejarah yang Menawan di Verona Italia

Beberapa Bangunan Bersejarah yang Menawan di Verona Italia - Sejumlah kota di Italia merupakan destinasi favorit kalangan wisatawan untuk memadu cinta. Bagi kalangan penyuka traveling, tentunya telah mengetahui bahwa ada lebih dari 100 cara untuk mengatakan 'Aku mencintaimu' dalam bahasa Italia. Bahkan ada pepatah, yang menyatakan bahwa melakukan kunjungan wisata bersama pasangan ke Italia, dapat menyembuhkan krisis besar dalam sebuah hubungan. Untuk sebagian orang yang pernah mengunjungi Italia, akan langsung mengatakan hal tersebut adalah benar adanya. Hal tersebut di karenakan, kebanyakan kota Italia mampu mencairkan hati seseorang bahkan yang paling dingin sekalipun. Verona, Italia, memang terkenal sebagai salah satu kota romantis dengan berbagai tempat wisata menarik. Kota yang masuk dalam daftar Situs Warisan Budaya UNESCO ini terletak di bagian utara Italia. Hal tersebut membuat kota dengan luas total 206 kilometer persegi ini memiliki berbagai bangunan bersejarah dengan arsitektur apik yang sayang untuk di lewatkan. Memandangnya saja sudah bikin terkesima. Apa saja bangunan dengan arsitektur menawan dan penuh nilai historis di Verona, Italia, yang bisa kamu kunjungi?
1. Arena Verona
5 Bangunan di Verona-Italia dengan Arsitektur Menawan, Penuh Historis!
Dibangun pada tahun 30 Sebelum Masehi (SM), Arena Verona adalah sebuah amfiteater kuno di Piazza Bra atau pusat Kota Verona. Bangunan bergaya macam koloseum Romawi yang megah ini mampu menampung 30.000 orang pada zaman dahulu. Sampai sekarang, Arena Verona tetap mempertahankan fungsinya sebagai amfiteater. Beberapa festival ataupun acara berskala internasional sering diadakan di sini. Salah satu yang paling terkenal adalah Arena di Verona Opera Festival.
2. Casa di Giulietta
5 Bangunan di Verona-Italia dengan Arsitektur Menawan, Penuh Historis!
Kisah Romeo dan Juliet sudah tak asing lagi di telinga banyak orang. Cerita karya sastrawan Inggris tersebut memang berlatarkan di kota ini. Ada sebuah rumah di Verona yang didedikasikan untuk Juliet, apalagi kalau bukan Casa di Giulietta. Bangunan bergaya klasik tersebut sengaja dipugar demi mengabadikan tokoh Juliet Capulet. Rumah yang juga sebuah museum itu bergaya gotik yang sudah melekat pada bangunannya sesudah didirikan pada1300-an.
3. Basilica of San Zeno
5 Bangunan di Verona-Italia dengan Arsitektur Menawan, Penuh Historis!
Berarsitektur sangat cantik dan menarik, basilika ini terkenal sebagai tempat pernikahan antara Romeo dan Juliet dalam cerita karya Shakespeare. Basilica of San Zeno sendiri lebih dikenal dengan nama San Zeno Maggiore yang dipersembahkan untuk Santo Zeno dari Verona. Bangunan ini juga pernah mengalami beberapa kali renovasi akibat bencana yang pernah menyerangnya. Seperti gempa di Verona pada awal abad ke-12 yang membuat sebagian gedungnya hancur. Kemudian, dibangun ulang dan diperbesar beberapa tahun kemudian.
4. Cattedrale di Santa Maria Matricolare
5 Bangunan di Verona-Italia dengan Arsitektur Menawan, Penuh Historis!
Tak hanya Basilika, Verona juga memiliki katedral dengan arsitektur menawan. Gaya Romawi yang mendominasi gereja ini dilengkapi dengan beberapa patung karya Nicholaus, pematung terkenal pada abad ke-12. Sesuai namanya, katedral ini di dedikasikan untuk Santa Perawan Maria dan di bangun di atas bekas gereja yang hancur karena gempa bumi pada 1117. Katedral ini juga pernah mengalami beberapa renovasi, namun tak banyak mengubah bentuk aslinya.
5. Castelvecchio Bridge
5 Bangunan di Verona-Italia dengan Arsitektur Menawan, Penuh Historis!
Castelvecchio Bridge adalah sebuah benteng yang pernah menjadi jembatan terbesar di dunia ketika pertama kali di bangun pada pertengahan abad ke-13. Jembatan dengan panjang 48,70 meter ini pernah hancur akibat perang Italia-Jerman pada 1945. Bangunannya yang sekarang adalah hasil rekonstruksi ulang yang selesai pada 1951. Namun, dalam pengerjaan jembatan tersebut, sang arsitek yaitu Libero Cecchini, tetap mempertahankan bentuk aslinya, gabungan batu bata merah di bagian atas dan marmer putih untuk bagian bawah. Selain memiliki arsitektur keren dengan latar belakang sejarah masing-masing, bangunan-bangunan tersebut bisa kamu jadikan spot foto yang Instagramable juga, lho. Bangunan di Verona, Italia, mana yang bakal kamu kunjungi dulu? Berikut adalah enam kota di Italia yang mendapat julukan kota paling romantis di Italia. Roma Giuseppe Garibaldi, seorang seniman besar Italia pernah menyatakan bahwa tidak ada yang lebih indah untuk meninggal di kota Roma. Itulah sebabnya, mengapa salah satu patung nya menghiasi pemandangan kota ini. Florence Entah saat malam atau ketika matahari terbit dan terbenam, kota Florence selalu menawarkan pemandangan yang romantis dan suasana yang indah. Palazzo Pitti, Piazza della Signoria dan Florence Katedral seakan karya seni yang di hasilkan oleh seorang pelukis berbakat. Venesia Kota air ini sering di sebut sebagai salah satu kota cinta paling indah di dunia lewat kanal-kanal, jembatan dan gondolanya. Milan Kota ini merupakan tempat yang paling sempurna untuk menawarkan suasana romantis yang tidak biasa lewat deretan bangunan yang tertata dengan rapihnya. Trieste Terletak di bagian utara Italia dan dekat perbatasan Slovenia, kota ini menawarkan sensasi persimpangan budaya Jerman, Latin dan Slavia, yang menjadikannya sebuah perpaduan unik dari gaya suasana yang brilian. Lecce Daerah ini sering juga di sebut sebagai Florence dari Selatan, yang di tandai dengan jalan-jalan sempit, arsitektur barok dan banyak gereja dengan Basilika Santa Croce yang berusia 450 tahun menjadi yang paling terkenal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *